PILIH TEMA SURVEI LOGIN RESPONDEN

Kandasnya Rio Waida pada Babak 16 Besar Corona Open Mexico 2021

Kandasnya Rio Waida pada Babak 16 Besar Corona Open Mexico 2021
KitaSurvei.id -

Rio Waida adalah seorang peselancar profesional berkebangsaan Indonesia, pada 2019 ia pernah meraih medali perak untuk Indonesia di pesta olahraga asia tenggara yang berlangsung di Filipina, medali emas kala itu diraih oleh sesama peselancar Indonesia.

Rio Waida merupakan anak dari pasangan Muhammad Zaini dan Kaoru Waida. Oleh karena itu, Rio Waida merupakan keturunan Jepang yang diwariskan dari sang ibu.

Sejak usia lima tahun, Rio dan keluarganya pindah dari Jepang ke Bali. Meskipun saat ini dia menjadi seorang atlet selancar namun Rio Waida saat kecil mengaku takut dengan laut.

Sebelum menjadi atlet selancar profesional, Rio Waida memulai kariernya pada usia 14 tahun. Dia mengawali kariernya saat turut serta dalam kejuaraan di Jepang.

Selain itu, Rio Waida mendapatkan sertifikasi profesional oleh Federasi Selancar Profesional Jepang.Untuk prestasi, tentu Rio Waida tak bisa diremehkan.

Saat usia 17 tahun, dia berhasil meraih juara pertama kejuaraan Asia dalam rangkaian kualifikasi tur kejuaraan terbaik dunia. Peselancar ini seringkali mengikuti event internasional dan baru baru ini kita di kejutkan dengan kandasnya di babak 16 besar Corona Open Mexico 2021.

Rio mendapatkan wildcard untuk mengikuti Corona Open Mexico 2021, yang merupakan bagian dari World Championship Tour, turnamen yang hanya dapat diikuti oleh Top 34 atlet selancar ombak dunia.

1.8 - Kandasnya Rio Waida pada Babak 16 Besar Corona Open Mexico 2021

Upaya peselancar Indonesia Rio Waida untuk masuk ke perempat final turnamen Corona Open Mexico 2021 menemui kegagalan setelah dikandaskan peselancar Australia Jack Robinson pada babak 16 besar yang berlangsung di Barra De La Cruz di Oaxaca, Meksiko.

Rio memulai pertandingan dengan baik, mencetak 5.00 pada wave pertama yang membuatnya unggul dari Robinson beberapa saat. Poin keduanya bekejar-kejaran hingga Rio mendapatkan wave ketujuh yang mencatatkan 7.17 yang membuat Rio memimpin posisi sementara.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman12