PILIH TEMA SURVEI LOGIN RESPONDEN

Cara Mengisi Daya yang Benar agar Baterai HP Awet

Cara Mengisi Daya yang Benar agar Baterai HP Awet
KitaSurvei.id -

Jadi salah satu komponen penting di handphone (HP), tentunya Baterai HP perlu pengetahuan khusus dalam merawat agar tetap awet. Alasannya, banyak aktivitas yang kini beralih menjadi daring sehingga daya baterai HP sangat mudah terkuras.

Agar berbagai kegiatan daring tidak terganggu, ada cara mengisi daya HP yang benar agar baterai HP awet. Daya baterai besar belakangan menjadi salah satu fitur unggulan berbagai produsen ponsel. Hal itu diiringi dengan pengisian daya cepat, piksel kamera yang tinggi dengan fitur AI, RAM, serta memori yang juga mumpuni.

Berbagai hal tersebut menjadi keuntungan bagi pengguna karena satu sama lain menunjang multiaktivitasnya.

Berikut ini 5 cara charge HP yang benar agar baterai HP awet dilansir dari Gear Patrol.

1. Hindari isi daya baterai 100 persen

Sebaiknya hindari isi daya baterai hingga 100 persen. Hal itu tidak ideal bagi baterai lithium-ion yang kini hampir terdapat di semua HP android. Pengisian 100 persen akan membuat performa baterai HP android cepat menurun sehingga gampang habis.

2. Isi daya HP sebelum perangkat mati

Salah satu cara agar usia baterai ponsel lebih panjang adalah dengan menjaganya tetap memiliki daya. Jika daya baterai habis total, hal ini akan membuat performanya merosot. Idealnya, baterai diisi ulang saat persentasenya mendekati 20 persen dan dihentikan saat mendekati 80 persen.

3. Isi daya baterai secara rutin

Daripada mengisi baterai sekali sehari dalam jangka waktu yang lama, lebih baik Anda mengisinya beberapa kali secara rutin. C ara ini akan menghindarkan perangkat Anda mati mendadak sehingga perlu menyalakannya kembali.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman12